Monday, January 21, 2013

Bali

Bali merupakan salah satu dari 34 provinsi di Indonesia. Bali terletak di kepulauan yang bernama Bali juga, berada di sekitar Selat Sunda dan di antara pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsi Bali adalah Denpasar. 

Bali dikenal oleh turis nasional maupun mancanegara akan keindahan panoramanya. Seperti dilansir dari kompas.com , Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat jumlah wisatawan mancanegara pada 2012 ke Pulau Dewata melampaui target yang ditetapkan.


"Secara kumulatif kunjungan wisman sudah mencapai 2.888.864 orang. Jumlah ini sudah melampaui dari target 2,8 juta wisatawan. Jika dilihat secara teori, itu sangat sempurna," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Bagus Kade Subhiksu di Denpasar, Rabu (2/1/2013). Berdasarkan data capaian kunjungan wisman itu, posisi teratas masih dipegang oleh turis Australia, disusul China, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan. Jumlah wisatawan berasal dari Australia hingga Oktober 2012 mencapai 684.312 jiwa, sedangkan China 267.353 orang.
Dari pencapaian ini, kita tahu betapa terkenalnya pulau yang diberi sebutan Pulau Dewata ini. Salah satu tempat yang menarik perhatian wisatawan adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta terletak di sebelah selatan Denpasar. Di sini terdapat banyak pertokoan, restoran, dan tempat menjemur diri. Keindahan peristiwa matahari terbenam di Pantai Kuta menarik perhatian wisatawan.


Matahari terbenam di Pantai Kuta

No comments:

Post a Comment

Indonesia Flag Orb